Ads 468x60px

Selasa, 08 Mei 2012



TIPS MENCEGAH MOTOR AGAR NDA ILANG



Setelah banyak kita mendengar bahkan melihat banyak Brother dan Sister telah kehilangan motor kesayangannya. Dan banyak dari kita setelah mempunyai motor baru langsung yang ada di pikiran kita “Mau di modif apa yach nih motor ??”. Dan akhirnya sering kita melupakan Safety Motor kita. Justru sebaiknya sebelum motor kita sudah legal (dah ada plat nomor) dan beroperasi di jalan, sebaiknya kita melengkapi motor kita dengan Safety Action. Setelah banyak saya amati modus dari si maling yang hanya bekerja dalam “2 menit” bisa ngegondol tuh motor. Saya hanya bisa memberi sedikit tips dan trik yang mungkin bisa membantu Brother dan Sister semua antara lain :
  • Setiap kali habis bepergian dan berhenti dimanapun, sebelum anda memarkirkkan motor kesayangan anda ada baiknya anda lihat baik dari spion atau sekedar clingak clinguk melihat ada yang membuntuti atau ada orang yang mencurigakan.
  • Pastikan motor Anda terkunci dengan benar, lebih bagus lagi ditambakan kunci pengaman tambahan (gembok, alarm, kunci rahasia, dll).
  • Usahakan motor di parkir di tempat yang ada petugas parkirnya atau kita sendiri bisa memantau. Seandainya di dalem rumah di dekat jendela yang bisa kita pantau setiap saat.
  • Seandainya memungkinkan karena motor kesayangan kita mau ditinggal waktu yang agak lama ada baiknya kita lepas busi atau tutup busi.
  • Jikalau semua udah dilakukan, ada baiknya berdo'a agar tuh motor nda lenyap waktu kita kembali

Apapun itu, kejahatan terjadi bukan karena hanya ada niat pelakunya, tetapi juga ada kesempatan ( Kata Bang Napi )

Copyright.. 

0 komentar:

Posting Komentar